Cara Root Hp Xiaomi A1 Oreo 8.0 dengan Aman


Xiaomi merupakan gadet yang terbilang cukup murah namun tidak murahan.dengan spesifikasi yang terbilang cukup gahar,dan sudah merilis beberapa tipe yang menjadi idaman para pengguna smartphone salah satunya xiaomi Mi A1.
Xiaomi MI A1 adalah gadget dengan spesifikasi yang cukup memumpuni untuk kebutuhan pada jaman sekarang.mulai dari tampilan yang menarik,juga dilengkapi kamera yang bisa menyaingi iphone sekalipun
Bisa dibilang,smartphone ini ternyata mengusung fitur yang lebih wah dibanding sebelumnya.dengan bodi fisik murni xiaomi,sistem operasi dan antar muka dibawa langsung oleh google mebuat smartphone ini akan sangat dimnati.

yang paling mencuri perhatian dari smartphone xiaomi A1 adalah kehadiran konfigurasi kamera utama ganda yang kemampuannya setara dengan iphone7 plus,tidak heran karena dengan dua lensa kamera utamanya,smartphone ini dapat menciptkan efek bokeh dalam fitur bernama defth effect yang bisa membuat efek blur di belakang objek,mirip dengan hasil foto bidikan kamera DSLR.
Smartphone ini mempunyai  ukuran layar sebesar 5,5 inci full HD 2,5D dengan material corning Gorilla Glass.untuk materialnya masih terbilang cukup sama dengan xiaomi mi 5X dimana berbalut bahan aluminium dengan pinggiran metal yang mengkilap.

Kabar baiknya,xiaomi mi A1 telah mendapatkan update android oreo 8.0.hal ni menyebabkan TWRP versi awal sudah tidak cocok lagi jika digunakan pada rom ini.maka dari itu,sambil menunggu dirilisnya TRWP yang sesuai,saya disini akan membaikan tutorial cara root Xiaomi mi A1 Oreo 8.0 tanpa TWRP yag pastinya aman dan mudah.
Sebelum itu,ada baiknya anda melihat peringatan berikut ini:

        Membuka bootloader,root,pemasangan costum roop bisa menghilangkan garansi pabrik.
        Garansi pabrik bisa kembali asalkan kamu bisa melakukan flashing ROM resmi MIUI kembali.
        Sebaiknya ikuti langkah langkah ini dengan cermat dan hati hati,jika salah langkah bisa menyebabkan gadget kamu ngebrick.
        Back up terlebih dahulu  data data yang memang menurut anda sangat penting.gunanya hanya untuk berjaga jaga bila mana gagal dalam proses root yang dapat menyebabkan device kamu bootloop.ibarat kata sedia payung sebelum hujan.
        Berdoa agar proses root berjalan dengan lancar.

Untuk bahan bahannya,bisa anda simak berikut ini :

1.       Unduh terlebih dahulu magisk manager-v5.5.5.apk dengan ukran hanya 2 mb saja.letakan di internal storage mi A1 di bagian luar foldernya saja.
2.       Install xiaomi android usb driver dan 15 second  adb installer sebagai driver dan fastboot command.
3.       Unduh file stock boot.img yang di ambil dari room sesuai build room mi A1 kalian.

Persiapan sebelum melakukan root :

1.       Diusahakan baterai gadget anda dalam keadaan full charged atau minimal 80%.
2.       Pastinya sistem android xiaomi A1 anda sudah di update ke android oreo 8.0
3.       Pc/laptop dengan os windows 7 ke atas dengan menonaktifkan driver signature enforcment windows 7/8/10.
4.       Telah mengaktifkan usb debugging  dan oem unlocking dan mi A1 dalam keadaan unlock bootloader
5.       Menggunakan kabel usb yang berkualitas baik atau original

Untuk tutorial cara rootnya anda bisa simak berikut ini

1.       Menginstal magiskmanager-v5.5.5.apk yang sudah anda downlad tadi dan centang sumber tidak dikenal karena aplikasi ini tidak berasal dari google playstore.
2.       Selanjutnya,menekan instal dan pilih patch boot image file.
3.       Kemudian,arahkan menuju internal storage dimana anda meletakan stock boot.img yang telah kamu unduh pada bahan di atas tadi.
4.       Menunggu hingga proses selesai,klik close.(langkah ini akan menhasilkan file patched_boot.img yang terbentuk pada folder magisk manager yang berada di internal storage kamu.
5.       Menyalin file dengan nama patched_boot.img dan eletakannya pada folder C:\adb.
6.       Kemudian,matikan miA kamu dan masuk ke mode fastboot dengan menekan tombol power+volume bawah dan tunggu beberapa saat hingga muncul logo fastboot.
7.       Menyambungkan MI A1 ke PC/Laptop anda menggunakan kabel usb yang berkualitas baik atau original lebih baik.
8.       Kemudian,menekan keywoard SHIF+KLIK KANAN pada bagian kosong  dan pilih open command window here.
9.       Akan muncul kotak dengan tulisan command prompt(untuk memastikan mi A1 kamu terkoneksi mode fastboot)dan ketik perintah fastboot devices.jika terdeteksi akan muncul kode acak.
10.   Selanjutnya,cek slot yang aktif(A atau B)dengan perintah fastboot getvar current-slot.(jika yang aktif slot a,maka tinggal mengetik perintah fastboot flash boot_a patched_boot.img.dan jika yag aktif adalah slot b,maka anda tinggal mengetik perintah fastboot flash boot_b patched _boot.img.
11.   Tunggu hingga proses selesai.kemudian ketik perintah fastboot reboot.

Setelah selesai,Mi A1 kamu akan restar otomatis dan masuk homescreen.instal kembali aplikasi magiskmanager-v5.5.5.apk,dan selamat hp anda sudah bisa mendpatkan akses root padda Mi A1 kamu.

Sekian dulu artikel tutorial dari saya.semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke teman teman anda agar lebih bermanfaat.sekian dan terima kasih telah berkunjung.

0 Response to "Cara Root Hp Xiaomi A1 Oreo 8.0 dengan Aman"

Post a Comment